Sunday 17 February 2013

Google Membuat Mobil Tanpa Pengemudi

Google adalah sebuah search engine nomor 1 di dunia maya saat ini. Sudah banyak sekali google telah membuat berbagai macam aplikasi, gadget, dll. kini google telah membuat mobil Dengan sopir otomatis (tanpa pengemudi. Hebat bukan?
Mobil Google Tanpa Pengemudi ini sudah Memiliki Plat Resmi. 
Pemerintah Negara Bagian Nevada Amerika Serikat akhirnya secara resmi mengeluarkan plat untuk mobil Google ini. Plat Mobil Google Tanpa Pengemudi ini khusus diberikan dengan warna merah dan bernomor 001 yang di Pasang di bagian belakang bodi mobil Google Toyota Prius yang bisa berjalan tanpa pengemudi. 


mobil google



Tujuan pemberian plat khusus untuk mobil Google ini sebenarnya untuk menyesuaikan dengan tag line dari mobil Google itu sendiri. Hal ini senada dengan misi google untuk menciptakan mobil yang siap menarik perhatian dunia. Google memang membuat mobil khusus (spesial). Dan Negara Bagian Nevada AS merupakan negara bagian pertama yang memberikan plat nomor khusus kepada kendaraan itu. Namun kedepannya, jika Mobil Google Tanpa Pengemudi ini dilepas kepasaran, maka plat akan berubah menjadi warna hijau, yang mungkin bisa diartikan sebagai mobil masa depan yang aman.


tes mobil google
Situasi di dalam Mobil Google Tanpa Pengemudi saat di uji melaju di jalan.
Walaupun Mobil Google Tanpa Pengemudi ini sudah Memiliki Plat Resmi, Namun tetap harus memenuhi ketentuan. Yaitu harus diisi oleh minimal dua orang di dalamnya. Salah satunya harus berada di belakang kemudi. Ini bertujuan untuk mengantisipasi jika terjadi kesalahan sistem pada mobil, yang mungkin nantinya akan menyebabkan kecelakaan atau hal lainnya.

System Mobil Google Tanpa Pengemudi
Mobil Google Tanpa Pengemudi (Self-Driving Car) dikembangkan oleh Sebastian Thrun. Seorang profesor dari Stanford yang sekaligus menjabat sebagai wakil presiden Google. Mobil Google Tanpa Pengemudi ini bergantung pada berbagai sensor, kamera, laser dan informasi yang dikumpulkan dari mobil yang dikendarai secara manual. Dalam test drive nya, Mobil Google Tanpa Pengemudi ini sudah melaju di jembatan Golden Gate dan dikendarai di kawasan pantai.


sensor mobil google
Gambar sistem sensor mobil google saat membaca situasi sekitarnya saat dijalan.

Walaupun Mobil Google Tanpa Pengemudi ini diciptakan untuk sistem kendaraan yang lebih cepat dan aman, namun kecelakaan bisa saja terjadi karena kerusakan sistem yang disebabkan oleh kelalaian manusianya (human error).
Bagaimana laju Mobil Google Tanpa Pengemudi ini dijalan ketika sistemnya ditembus hacker atau virus?
Tentu saja ini akan sangat berbahaya jika di salah gunakan.

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

STATISTIK BLOG

Copyright 2013 TRIK HOT: Google Membuat Mobil Tanpa Pengemudi Template by blogger | Modified by Aldio Blog